Di Rumah Aja, Belanja Pasar di Bogor Bisa Online

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran virus corona atau covid-19 yang kian meluas mengakibatkan dikeluarkannya imbauan pembatasan aktifitas di luar rumah.

Meski demikian, bagi Anda warga Kabupaten Bogor tak perlu khawatir jika ingin di rumah saja seperti anjuran pemerintah namun belanja kebutuhan makanan tetap terpenuhi.

PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor meluncurkan program ‘Mitoha’ yang merupakan kepanjangan dari Mitra Tohaga. Program ini memungkinkan Anda bisa berbelanja dari rumah dengan menghubungi penjualnya langsung di pasar. Para penjual ini akan mengantarkan pesanan Anda ke rumah.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan menjelaskan, program semi e-commerce ini diluncurkan mengingat situasi darurat yang sedang dihadapi Kabupaten Bogor.

Anjuran pemerintah untuk #dirumahAja sedikit kontradiktif dengan situasi rill pasar yang masih ramai setiap hari nya. Maka untuk memutus mata rantai penyebaran corona, PD Pasar Tohaga mencoba meluncurkan program ini.

“Saat ini baru pasar pasar besar yang sudah menerapkan sistem online ini, sisanya menyusul di tiga hari mendatang Target kami semua pasar bisa menjalankannya,” kata Haris, Minggu (29/3).

Selain meluncurkan program Mitoha, PD Pasar Tohaga juga sudah berusaha mengantisipasi sebaran corona dengan menyediakan handsanitizer di pasar-pasar.

Bahkan dalam waktu dekat, PD Pasar Tohaga akan menyediakan wastafel portable di gerbang-gerbang pasar.

Tujuannya, agar warga pasar mulai dari pengelola, pedagang, pengunjung dan pembeli lebih sering cuci tangan untuk meminimalisasi penularan virus corona.

“Kami bekerjasama dengan pihak terkait agar wastafel portabel ini bisa tersedia di tiap pasar. Besok fix Pasar Cibinong, Cileungsi, Cigudeg dan Cisarua dipasang wastafel portable,” tandasnya. (fin)

Berikut pasar-pasar yang sudah menerapkan Program Mitoha:

1. Pasar Cibinong

2. Pasar Ciluar

3. Pasar Cisarua

4. Pasar Cikereteg

 

One thought on “Di Rumah Aja, Belanja Pasar di Bogor Bisa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *