Digelar Bulanan, Ajak Ibu-ibu Biasakan Baca Alquran

by -

Meningkatkan kualitas keimanan dan pembangunan spiritual masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukanegara, Kecamatan Jonggol, menggelar pengajian rutin bulanan. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor desa.

PENGAJIAN yang diikuti ibu-ibu itu diharapkan bisa men­jadi sarana mempererat sila­turahmi dan kerukunan di antara warga.

“Pengajian rutin ibu-ibu su­dah menjadi agenda rutin desa. Satu bulan sekali kita adakan di aula desa,” kata Ka­des Sukanegara, Ahmad Yani.

Menurutnya, pembangunan mental dan spiritual tak kalah penting dibandingkan pembangunan fisik yang kerap dilaksanakan pemerintah desa. Dengan mentalitas yang baik, maka kualitas SDM di Desa Sukanegara akan sema­kin baik.

“Apalagi, ibu-ibu menjadi figur dalam keluarga, khusus­nya dalam membentuk gene­rasi yang akan datang,” tukas­nya. Sementara itu, Ustadzah Eva mengajak ibu-ibu di Desa Sukanegara membiasakan diri membaca Alquran yang dimulai dari keluarga.

“Kita coba bangkitkan kem­bali gerakan mengaji di rumah baik yang dilakukan sendiri maupun berjamaah. Karena dengan budaya mengaji akan membentuk mentalitas yang positif di lingkungan keluarga,” ujarnya. (hin/els/py

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *