Dirikan Posko Deteksi Dini, Ajak Warga Lawan Corona

by -

Berbagai cara dilakukan Kecamatan Ciampea untuk meredam keresahan warga. Salah satunya dengan mendirikan posko deteksi dini pencegahan dan penularan Covid-19 di halaman Puskesmas Ciampea, kemarin.

POSKO ini dibangun me­nyusul warga Ciampea bela­kangan tengah dibuat resah akan adanya informasi ter­kait salah satu warganya di Desa Cihideungudik berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Infor­masi ini disebarkan Dinkes Provinsi Jawa Barat melalui laman websitenya.

Namun dari pantauan Ke­camatan Ciampea, belum ditemukan orang yang di­maksud berstatus PDP terse­but. Bahkan, sejumlah rumah sakit yang ada dan berbatasan dengan Ciampea pun mem­bantah adanya pasien terse­but.

”Meski belum diketahui ke­benarannya, untuk mem­buat warga tenang kita dirikan posko ini sebagai upaya anti­sipasi penyebaran Covid-19 di Ciampea,” kata Camat Ci­ampea, Chaerudin Felani.

Chaerudin pun mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama melawan penye­baran virus corona. Yakni dengan menjaga kebersihan dan sementara tidak berper­gian ke tempat keramaian. ”Kita harap masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan. Mari kita bersama-sama cegah penyebaran corona dari rumah masing-masing,” ajaknya. (ads/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *