DPD PAN Kota Bogor Bagikan Masker untuk Petugas Kesehatan

by -

Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor, membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bogor mengambil langkah strategis dengan memberikan bantuan berupa masker kepada perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, kemarin.

KETUA DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima (SB), mengaku miris dengan ke­tersediaan APD bagi tenaga medis, terutama masker. Ini juga yang membuat jajaran­nya cuma-cuma memberi­kan 250 masker kepada petugas medis di rumah sakit pelat merah tersebut.

”Saya mendengar banyak aduan dari semua pihak, termasuk sejumlah pembe­ritaan. Saya merasa terpang­gil saat mengetahui jika pe­tugas medis mengalami kelangkaan ADP sebagai standar prosedur penanga­nan. Maka dari itu, kami mencoba membantu mering­ankan itu dengan memberi­kan bantuan mas­ker,” katanya.

Ia tak menampik jika mas­ker merupakan salah satu APD yang sulit dicari lanta­ran stoknya terbatas. Ia akan membantu petugas medis, dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan da­lam menghadapi wabah Covid-19.

”Awalnya adanya keinginan yang kuat untuk mendukung medis di RSUD yang berju­ang di garda terdepan dalam melawan corona. Sedangkan masih banyak keterbatasan yang menyertai, sehingga butuh dukungan moral dan materil dari berbagai pihak, termasuk dalam hal APD,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat ketua Fraksi Amanat Nasio­nal DPRD Kota Bogor ini berpesan seluruh tenaga medis yang bekerja tetap semangat dalam menjalan­kan tugas sebagai garda terdepan.

”Kepada teman-teman medis semoga kita semua mampu melewati ujian ini bersama-sama, agar masyarakat Kota Bogor terlindungi dan terjaga dari virus corona. Dukungan dan doa kami menyertai per­juangan teman-teman medis di mana pun berada,” tutup­nya. (ogi/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *