DPRD Jabar Sorot Maraknya Gurandil Bogor Timur

by -
RESES: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ricky Kurniawan, menggelar reses di Bogor Timur. Dalam agendanya itu, politisi Gerindra itu menyoroti soal maraknya praktik tambang liar di Botim.

METROPOLITAN – Maraknya aktivitas pertambangan ilegal di wilayah Bogor Timur menjadi sorotan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra Ricky Kurniawan.

Melihat dampak negatif keberadaan galian tersebut, Ricky berjanji akan melakukan sidak ke berbagai lokasi galian liar di Bogor Timur.

“Saya dapat banyak masukan dari masyarakat terkait keberadaan galian ilegal di wilayah bogor timur, karena kewenangan izin pertambangan ada di provinsi, maka dalam waktu dekat ini kami akan agendakan sidak ke lokasi galian liar itu agar ada tindakan dari pemerintah provinsi,” kata Ricky kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, putusnya ruas jalan transyogi beberapa waktu lalu salahsatu penyebabnya adalah tidak terkontrolnya aktivitas galian milik PT Bogor Mineral di Kecamatan Tanjungsari.

Akibatnya, material dari lokasi galian PT Bogor Mineral longsor dan menutup akses jalan transyogi.

“Kejadian itu sudah sangat merugikan masyarakat banyak, nanti akan kami dorong agar Pemerintah Provinsi bertindak tegas,” kata Ricky.

Sementara itu, Kepala Desa Cariu, Achmad Suryadi mengatakan, dalam reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, banyak warga yang menginginkan agar keberadaan galian di wilayah bogor timur, khususnya di cariu segera ditertibkan.

Jika perlu, pemerintah provinsi menutup total keberadaan galian tersebut karena sudah banyak merugikan warga.

“Selain lokasi galian yang bisa menyebabkan longsor, keberadaan truk angkutan material galian juga sudah melebihi tonase dan mengakibatkan banyak ruas jalan rusak parah. Oleh karena itu, kami minta kepada anggota DPRD Jawa Barat untuk menyampaikan ke pemerintah provinsi jawa barat agar dilakukan tindakan penutupan,” singkatnya. (Hin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *