DPRD Wajibkan Sekolah Disemprot Disinfektan

by -

METROPOLITAN – Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Tris­nanto, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dis­dik), segera melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah Kota Hu­jan. Ini menyusul Kota Bogor sudah mengumumkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona.

“Ini (penyemprotan, red) kami anggap penting, karena lingkungan sekolah rawan penyebaran virus corona,” kata Atang. “Kita segera me­minta Pemkot Bogor, jangan perkantoran saja yang dila­kukan penyemprotan,” sam­bungnya.

Menurutnya, permintaan untuk melakukan penyem­protan di lingkungan sekolah memang memiliki konseku­ensi yang tinggi, terutama terkait penambahan angga­ran. “Pimpinan DPRD Kota Bogor menyetujui anggaran pelaksanaan siaga corona ditingkatkan,” ujarnya.

“Satu miliar saya rasa tidak akan cukup untuk membi­ayai penanganan siaga co­rona di Kota Bogor. Untuk itu, silakan Pemkot Bogor men­ghitung kembali berapa ke­butuhan idealnya,” lanjutnya.

“Ini kan sesuai instruksi presiden, di mana peristiwa ini sudah bencana nasional, sehingga penanganannya harus lebih serius, harus benar-benar sempurna dan tuntas. Soal anggaran kan bisa diambil dari dana Biaya Tak Terduga (BTT) yang sudah disiapkan untuk kejadian darurat seperti ini,” ujar Atang. (ber/ar/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *