Efek Corona Meluas, CCM Tutup Sementara Waktu

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bogor yang kian mengkhawatirkan berdampak pada aktifitas pusat perbelanjaan.

Salah satu mal terbesar di Kabupaten Bogor, Cibinong City Mall, bahkan memutuskan tutup sementara sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi covid-19 sedang melanda negeri kita Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Management CCM memutuskan untuk melakukan penutupan gedung secara sementara,” kata Marcomm Coordinator, Yunati Alinda, Jumat (27/3).

Menurutnya, penutupan dilakukan mulai hari ini, Jumat (27/3) hingga 9 April 2020.

Meski demikian, beberapa tenant tetap beroperasi dengan jam terbatas sesuai anjuran pemerintah.

Tenant-tenant yang tetap diizinkan buka adalah mereka yang menyediakan kebutuhan pokok dan obat-obatan seperti Carrefour, Watsons, Century, Guardian dan Hoka-Hoka Bento dengan jam operasional yaitu pukul 11.00–20.00 WIB.

“Sementara akses yang dibuka untuk masuk ke dalam area mall adalah pintu loading barat mall (satu lantai dengan Carrefour dan farmasi). Khusus untuk Hoka-Hoka Bento dibuka melalui akses outdoor tenant, karena hanya melayani delivery service dan layanan online,” terangnya.

Dengan penutupan sementara ini, perempuan yang akrab disapa Yuna ini berharap kesehatan dan keamanan para penyewa, pengunjung dan karyawan yang berada di lingkungan CCM tetap terjaga.

“Karena hal tersebut menjadi perhatian utama dan tanggung jawab management CCM,” ungkap Yuna.

Sebelum masa penutupan, Manajemen CCM juga mengeluarkan anjuran untuk selalu menjaga kebersihan. Seperti melakukan pembersihan dengan cairan disinfektan minimal tiga jam sekali  pada benda-benda yang mungkin terpapar sentuhan, seperti handrail, railing, gagang pintu, dan lain-lain.

Selain itu, manajemen juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke area publik seperti musala, toilet dan lorong-lorong juga lobby.

Hal lainnya yang dilakukan adalah penempatan lift attendant dan memberikan penanda jarak pada lift selain menempatkan hand sanitizer di beberapa titik strategis dan pengecekan suhu badan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *