Galian Kabel PLN Gunungputri Dituding Biang Macet

by -
BERANTAKAN: Kondisi galian kabel PLN di Jalan Raya Cileungsi dianggap biang macet

METROPOLITAN – Aktivitas galian tanah pemasangan kabel PLN Gunungputri, di Jalan Raya Cileungsi dianggap jadi biang kemacetan.

Selain tidak ada petugas yang mengatur arus lalu lintas kendaraan, tanah dari galian dibiarkan berserakan di badan jalan.

Hal itu pun membuat sejumlah pengendara protes dan mengeluh.

“Kalau setiap berangkat dan pulang kerja, selain PT JS biang kerok kemacetan ya di lokasi galian kabel PLN itu, udah gitu nggak ada petugas yang mengarahkan untuk mengurai kemacetan. Biasanya sebelum ada galian masih bisa masuk ke bahu jalan. Setelah ada galian, jalan jadi sempit dan langganan macet,” ujar pengguna jalan, Anwar kepada Metropolitan.

Selain terjadi kemacetan, tanah yang berserakan di badan jalan juga mengakibatkan kondisi jalan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan, terutama pengguna sepeda motor.

Namun, ketika cuaca sedang panas, tanah tersebut menjadi debu saat dilintasi kendaraan besar.

“Itu tanahnya juga sampe ke badan jalan, kalau hujan jadi licin bisa kecelakaan kita. Kalau pas panas seperti sekarang ini malah jadi debu, apalagi pas mobil besar lewat tanah itu jadi terbang ke mana-mana bahkan terkadang mengganggu pandangan, ” tukasnya.

Sementara itu, Erni, pemilik warung makan di dekat lokasi galian mengaku merasakan dampak keberadaan galian PLN itu.

Semenjak galian tersebut beroperasi, warungnya menjadi sepi pembeli karena para pelanggannya susah untuk parkir motor.

“Kalau sebelum ada galian mah biasanya ramai. Tapi sejak ada galian jadi sepi kan emang galiannya di depan warung jadi mungkin pembeli juga sungkan untuk masuk karena tidak bisa parkir motor. Memang sementara sih tapi ya lumayan juga dampaknya.” tukasnya.

Saat ditemui di lapangan, pemborong atau penanggung jawab proyek sedang tidak ada di lokasi galian itu.

Begitu pun pihak Humas PLN Gunungputri belum memberikan keterangan. (zis/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *