Gandeng Baznas, Unit Kebun Kembang Bentengi Pasar dari Virus Corona

by -
DISEMPROT : Kanit Pasar Kebun Kembang, Sulhan memantau langsung penyemprotan cairan disinfektan ke kios-kios pasar.

METROPOLITAN.ID – Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor terus membentengi pasar dari virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan di setiap pasar, tak terkecuali Unit Pasar Kebong Kembang (Pasar Anyar,red). Kepala Unit Pasar Kebon Kembang, Sulhan bahkan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor untuk melakukan penyemportan cairan disinfektan untuk melindungi pedagang dan pembeli dari paparan Virus Corona.

 

Sulhan memaparkan, penyemprotan disinfektan seringkali dilakukan pihaknya sebagai bentuk ikhtiyar dalam melindungi konsumen dan pedagang pasar. “Sebelum dengan Baznas ini juga kami sudah melakukan penyemprotan, namun kali ini kami menggandengan Baznas Kota Bogor untuk memberikan proteksi lebih kepada warga Pasar Kebun Kembang,” katanya. Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya tidak menampik jika pengunjung pasar merosot hingga 50 persen sejak Virus Corona mulai merebak.

 

 

“Turun, bahkan sebagian pedagang menutup tokonya karena memang sepi pengunjung. Harus kami akui, pengunjung mengalami penurunan secara signifikan,” paparnya. Dirinya berharap, dengan ikhtiar yang dilakukan, warga Pasar Kebun Kembang terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.

 

Di tempat yang sama, Ketua II Baznas Kota Bogor Rusli Saimun menuturkan, pihaknya mendapatkan mandate langsung dari Baznas Pusat untuk melakukan penyemprotan di berbagai tempat khususnya tempat yang menjadi berkumpulnya masyarakat. “Tempat yang kami semprot seperti masjid, sekolah dan tempat umum lainnya,” imbuh Rusli.

 

Dalam sehari, kata Rusli, pihaknya bias melakukan penyemprotan hingga empat tempat. Pasar Kebun Kembang, merupakan pasar pertama yang dilakukan penyemprotan oleh Baznas Kota Bogor. “Setelah pasar, kami langsung melakukan penyemprotan di Stasiun Bogor. Kami berharap Pandemi Corona ini cepat berakhir, dan kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi perintah pemerintah untuk menjaga pola hidup sehat,” tutupnya. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *