Gaya Kreatif Ayu Dewi selama di #RumahAja

by -

METROPOLITAN – Penerapan social distancing (penjagaan jarak sosial) masih diberlakukan satu pekan lagi. Bahkan rencananya diperpanjang. Pre­senter sekaligus ibu tiga anak, Ayu Dewi, jadi krea­tif membuat aktivitas di rumah bersama anak-anaknya. Ia pun sering membagikan kegiatannya di rumah bersama sang buah hati. Aktivitas yang dilakukan Ayu Dewi ini mungkin bisa menginspirasi.

Berjemur

Tak bisa keluar rumah untuk olahraga, Ayu memilih berjemur. Ia memanfaatkan area jemur di rumah untuk berjemur bersama-sama. Mulai dari ayah, suami hingga anaknya yang masih bayi. Semua berjemur.

Yoga bareng anak

Demi menjaga pikiran tenang dan tu­buh tetap sehat, Ayu juga olahraga yoga. Kini kita semakin dimudahkan dengan internet untuk melihat gera­kan-gerakan yoga ringan yang bisa dilakukan bersama anak.

Cari saja video yoga bersama anak di YouTube. Gerakannya sangat mudah dan bisa diikuti buah hati. ”Biar nakanak ga bosen jemurannya,jadi harini pake yoga liat di aplikasi yoga with kids. Mata­hari nya dapeet, seru nya jg dapeeet,” tulis Ayu.

Main air sambil cuci-cuci

Ada lagi aktivitas seru yang Ayu laku­kan. Ia mengajarkan anak perempuan­nya bagaimana mencuci secara ma­nual, pakai papan cuci. Sang putri tampak sangat menikmatinya karena bisa sekaligus main air.

”Belajar cuci baju pake papan gi­lesan, Aqilah pake yang busa, dakyu pake yg kayu.

Aqilah pake sabun cuci yg khu­sus anak/ bayi trus milih pake sikat. Ibunya yang molek pake sabun cowlek tentunya. Kalo diliat ke­napa dia girang banget,krn main airrr pastinya,” tulis Ayu. (drm/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *