Hajar Barcelona, El Real Puncaki Klasemen

by -

METROPOLITAN – Real Madrid sukses menekuk Bar­celona dengan skor 2-0 pada laga lanjutan La Liga 2019/20 di Santiago Berbabeu, Senin (2/3) dini hari. Gol keme­nangan El Real dicetak Vini­cius Junior dan Mariano, masing-masing pada menit 71 dan 90+2.

Kemenangan itu membuat Real Madrid menggeser Bar­celona dari puncak klasemen La Liga. Kini madrid mengo­leksi 56 poin, unggul satu angka dari Barcelona.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid memang bermain sangat efektif. Mereka hanya menguasai 44 persen pengu­asaan bola namun mampu menciptakan lima kali shots on target. Sementara Barce­lona yang menguasai 56 per­sen penguasaan bola hanya menciptakan empat kali shots on target.

Menanggapi hasil positif ini, Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih timnya saat menjamu Barcelona di pekan ke-26 La Liga. Zidane juga menyebut bahwa timnya tampil lebih baik di laga ter­sebut.

“Kami memiliki perasaan yang baik. Babak pertama sedikit rumit dan itu adalah pertandingan yang sama, te­tapi babak kedua sangat baik. Kami unggul ofensif dan kami menekan dengan sangat baik,” kata Zidane.

“Saya senang. Dia pantas mendapatkannya. Ini gol pen­ting melawan lawan yang pen­ting. Saya ingin tembakan Isco masuk tetapi dia (Marc-Andre Ter Stegen) membuat perhen­tian yang luar biasa,” ujarnya.

Di sisi lain, dalam laga ini striker Barcelona, Lionel Messi, bikin rekor baru. Ia menjadi pemain Barcelona dengan penampilan terba­nyak dalam sejarah El Cla­sico. Messi mengemas 43 penampilan kontra Real Mad­rid, melampaui rekor 42 par­tai milik legenda klub, Xavi. (fox/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *