Hancur Gegara Corona

by -

METROPOLITAN – Dunia persepakbolaan hancur gegara wabah virus corona. Sejumlah pihak yang terlibat di dunia kulit bundar dinyatakan terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut. Teranyar, pelatih Arsenal, Mikel Arteta terindikasi positif terjangkit virus Covid-19.

Bukan hanya Arteta, sejumlah petinggi, pelatih hingga pemain klub pun turut terinfeksi virus corona. Mulai dari pemain kasta ketiga sepakbola Italia, Pianese, King Paul Akpan Udoh. Lalu, pemain belakang Hannover 96, Timo Hubers dan legenda hidup klub Liga Super Dernmark, Brondby IF, Thomas Kahlenberg.

Kemudian, bek Juventus, Daniele Rugani. Lalu, pemilik klub legendaris Inggris, Nottingham Forest dan tim raksasa Yunani, Olympiakos, Evangelos Marinakis. Lalu, tiga pemain kasta ketiga sepakbola Italia, US Pianese.

Selanjutnya, penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini hingga penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Akibatnya, sejumlah pertandingan pun harus ditunda, baik liga domestik maupun kancah internasional, seperti Liga Champions dan Liga Europa. Beberapa klub pun menerapkan karantina kepada para pemainnya.

Namun, ada beberapa klub yang masih memaksakan untuk menggelar pertandingan. Akan tetapi, laga digelar tanpa dukungan suporter, seperti laga yang sudah dimainkan antara LASK Linz kontra Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Memandang kekisruhan ini, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menghentikan semua kompetisi di bawah naungannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sejatinya, laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret serta laga leg kedua 16 besar Liga Europa pada 19 Maret plus UEFA Youth League resmi ditunda.

Dengan penundaan matchday tersebut, jadwal undian perempat final Liga Champions dan Liga Europa yang dijadwalkan pada 20 Maret juga otomatis ikut ditunda.

Sebelum pengumuman ini dilakukan, laga Juventus lawan Lyon dan Manchester City lawan Real Madrid sudah lebih dulu dipastikan mengalami penundaan.

Sedangkan laga Barcelona lawan Napoli dan Bayern Munchen lawan Chelsea awalnya direncanakan bakal berlangsung dalam kondisi tanpa penonton.(*/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *