Harvest City Bikin Rumah Warga Longsor

by -

METROPOLITAN – Proyek pengerukan yang dikerjakan pengembang Harvest City di sungai irigasi, dengan meng­gunakan alat berat, mem­bawa musibah bagi warga. Akibat proyek tersebut, pon­dasi rumah Akam (67) yang berada di pinggir sungai long­sor terbawa arus air. Sebagian rumah miliknya ambrol dan mengalami kerusakan parah.

Akam mengaku akan menuntut pengembang Har­vest City terkait proses ganti rugi. “Gara-gara proyek peng­erukan sungai dengan alat berat, pondasi rumah saya jadi hanyut terbawa air, rumah saya jadi roboh. Saya minta Harvest City bertanggung jawab,” kata Akam kepada Metropolitan, kemarin.

Akam menuturkan, tidak lama setelah kejadian rumahnya longsor tersebut, ada pihak yang mengaku perwa­kilan dari Harvest City yang datang menemuinya. Dalam pertemuan tersebut, perwa­kilan Harvest City yang mer­upakan oknum anggota TNI berseragam dinas mengaku akan menyelesaikan perma­salahan itu.

“Waktu itu ada yang datang, oknum anggota TNI bersera­gam lengkap. Ngakunya per­wakilan dari Harvest City dan akan bertanggung jawab ter­kait longsornya rumah saya ini. Tapi nyatanya sampai sekarang tidak balik lagi orang­nya,” katanya.

Akam mengaku musibah tersebut sudah ia laporkan ke pihak desa, kepolisian, serta Kecamatan Cileungsi. Ia ber­harap aparatur pemerintah dapat memfasilitasinya untuk meminta ganti rugi ke peng­embang Harvest City. (hin/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *