Imbas Corona, Avril Lavigne Gagal Tour Asia

by -

METROPOLITAN – Avril Lavigne terpaksa harus mengumumkan pembatalan tur Head Above Water: World Tour di kawasan Asia. Keputusan ini diambil berkaitan dengan makin pesatnya penyebaran virus korona di Asia.

“Aku sangat sedih karena harus mengumumkan bahwa kami tak bisa menggelar tur di Asia karena virus korona,” tulis Avril di Instagram.

Avril Lavigne meminta maaf kepada penggemar karena harus menyampaikan kabar buruk ini. Ia berharap masih ada sedikit harapan, bahwa konser ini hanya ditunda jadwalnya.

“Bandku, kru, dan aku sudah bekerja keras untuk tur dunia ini. Sungguh mengecewakan,” sambungnya.

Pelantun When You’re Gone itu juga meminta penggemarnya bisa menjaga kesehatan.

“Kalian selalu ada dalam pikiran dan doaku. Semoga kami bisa segera mengumumkan jadwal selanjutnya,” pungkas penyanyi 35 tahun ini.

Dalam poster yang diperlihatkan, Avril Lavigne membatalkan 12 jadwal konser yang dimulai di Shenzhen, China pada 23 April 2020. Selain China, Avril juga harusnya menggelar konser di Jepang, Filipina, Taiwan serta Hong Kong.

Jika sesuai jadwal, Avril Lavigne akan membuka konser di Zurich, Swiss pada 13 Maret 2020. Setelah itu, penyanyi asal Kanada ini akan menyambangi Italia, Belgia, Jerman, Belanda, Austria, Perancis, dan Inggris.

Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut apakah konser di kawasan Eropa mengalami perubahan atau tidak, seiring dibatalkannya tur penyanyi bernama lengkap Avril Ramona Lavigne ini di benua Asia.

Begitu juga dengan penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Khalid, menunda untuk sementara konser tunggalnya bertajuk Khalid Free Spirit World Tour di seluruh negara di Asia, termasuk Jakarta. Padahal, konser tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pada 28 Maret 2020 di Istora Senayan.

Kabar mengenai tertundanya Khalid menyapa penggemarnya di Jakarta, diketahui melalui akun Instagram milik promotor, yakni AEG Presents dan One Step Forward dalam pernyataan yang diunggah 14 Februari 2020 lalu.

Penundaan konser tersebut bahkan terjadi lantaran wabah virus korona yang belakangan melanda negara-negara di Asia.

“Karena masalah kesehatan dan laporan di sejumlah negara di Asia. Kami menyesal untuk mengumumkan bahwa Khalid akan menunda turnya di Asia, termasuk Jakarta,” bunyi rilis yang diunggah oleh pihak promotor.

“Kami secara tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada semua penggemar yang telah membeli tiket dan menantikan konser ini,” lanjutnya.

Pihak promotor mengatakan bahwa penundaan konser sengaja dilakukan demi kesehatan dan keselamatan para penggemar dan juga kru yang bertugas. Bahkan pihak promotor mengaku akan segera mengumumkan jadwal terbaru dari Young Dumb & Broke pelantun tersebut.

“Kesehatan dan keamanan para penggemar Khalid, juga tim dan semua orang yang terlibat adalah prioritas utama kami. Tanggal terbaru untuk tur akan diumumkan dalam waktu dekat,” tandasnya. (okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *