Jadi Perusahaan Termaju, Bantu Korban Bencana di Bogor Barat

by -
MERIAH: Sejumlah karyawan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor merayakan Hari Ulang Tahun ke-39.

METROPOLITAN – Usia ke-39 bukanlah waktu sebentar bagi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan plat merah ini mampu menunjukkan eksistensinya di Kabupaten Bogor.

Penilaian kinerja PDAM pada buku kinerja BUMD penyelenggara SPAM 2019 terhadap aspek-aspek keuangan, pelayanan, operasional dan Sumber Daya Manusia, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor masuk kedalam kategori PDAM yang sehat.

Bahkan, menjadi PDAM Terbaik pertama di Jawa Barat dan terbaik kedua di seluruh Indonesia.

Di usia yang ke 39 tahun ini, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus meningkatkan laba perusahaan yang menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah Kabupaten Bogor.

Selain meningkatkan cakupan layanan yang saat ini baru mencapai 23 % melalui jumlah sambungan langganan, pihaknya juga berusaha menekan tingkat kebocoran air.

Tema “PDAM Berbagi, PDAM Peduli” yang diangkat sebagai tema untuk tahun ini sesuai dengan kondisi Indonesia dan Kabupaten Bogor secara khusus,mengingat banyaknya musibah yang terjadi.

“Baik longsor maupun banjir yang berdampak luas terhadap masyarakat. Hal ini seiring dengan program Panca Karsa di Kabupaten Bogor, yaitu program Bogor Beradab”ungkap Direktur Utama HasanudinTahir.

Hasanudin mengaku pihaknya menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Ke-39 antara lain pemberian 250 paket sembako bagi masyarakat yang terkena musibah di wilayah kecamatan Cigudegpada (12/2)

pemberian 6 paket alat kesehatan dan obat-obatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk wilayah Jasinga, Sukajaya, Cigudeg, Nanggung, Curug Bitung dan Kiara Pandak (25/2), serta Sambungan Langganan Gratis yang diberikan kepada 39 masjid yang tersebar di masing-masing cabang Pelayanan.

“Kami juga melakukan kerjabakti di lingkungan kantor pusat dan kantor cabang pada 28 Februari 2020. Sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, upacara bendera, donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor,”bebernya.

Dalam acara ini, pihaknya juga memberikan cinderamata bagi pegawai yang purnabakti, pemberian bantuan pendidikan bagi anak pegawai, launching batik PDAM, ceramah keagamaan oleh Ustad Samsam Nurhidayat serta pengundian umroh dan doorprize bagi pegawai pada 02 Maret 2020.

“Kami harap di HUT PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang ke-39, perusahaan ini bisa jadi PDAM termaju dan terbaik di Indonesia dapat terealisasi,”tandasnya (*/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *