Jasa Marga Tutup Top Up Gerbang Tol Jabodetabek

by -

METROPOLITAN – PT Jasa Marga secara resmi menginformasikan bahwa menutup sementara pelayanan isi ulang E-Toll atau top up tunai di gerbang Tol Jabodetabek. Pengumuman disam­paikan pihak Jasa Marga melalui akun Twitter-nya, Selasa (24/3). ”Mulai Tanggal 19 Maret 2020 Top Up Tunai di seluruh Gerbang Tol di jalan Tol Jasa Marga wilayah Jabodetabek DITUTUP SEMEN­TARA” tulus akun Twitter @PTJASAMARGA.

Selain menutup pelayanan top up di gerbang tol Jasa Marga di Jabodetabek, PT Jasa Marga juga menginformasikan soal larangan truk melintas. Diketahui, kendaraan truk kelebihan ukuran dan muatan dilarang masuk di sejumlah ruas tol milik PT Jasa Marga. Informasi tersebut turut diibeber­kan di akun Twitter resminya. ”Mulai Tanggal 09 Maret – 09 April 2020 Kendaraan Truk kelebihan ukuran dan muatan DILARANG MASUK di Ruas Tol Tanjung Priok (Plumpang, Koja, Kb Bawang), JORR (Semper, Rorotan, Ca­kung), Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi dan arah Sebaliknya,” sambung tulisan tersebut.

Tak hanya itu, PT Jasa Mar­ga juga menginformasikan mengenai operasional jalan tol di wilayah Jabodetabek. Pihaknya menginformasikan bahwa ruas jalan Tol Jabode­tabek milik Jasa Marga Group beroperasi normal.

PT Jasa Marga pun menyebut­kan satu per satu ruas-ruas tol yang sampai saat ini masih beroperasi normal. ”Jalan Tol Wilayah JABODETABEK Mi­lik Jasa Marga Group BERO­PERASI NORMAL” tutup tu­lisan tersebut.

Sementara itu, Corporate Communication and Com­munity Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, menjelaskan penutupan dilakukan pihaknya untuk mengutamakan kesehatan dan keamanan pengguna jalan maupun karyawan operasio­nal. Sebab dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan meng­gunakan uang tunai dan po­tensi kontak fisik antara peng­guna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga.

Karena itu agar tidak terjadi antrean transaksi di pintu tol, Heru mengimbau pengguna jalan untuk memastikan ke­cukupan saldo uang elektro­nik sebelum memasuki jalan tol. ”Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol,” katanya. (war/lip/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *