Jembatan Cibodas Diperbaiki, Jembatan Cidokom Dibatasi

by -

Jembatan penghubung di Kampung Cibodaslebak, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, bakal diperbaiki. Belum juga terealisasi, jembatan lainnya di Desa Cidokom ambruk akibat longsor. Camat Rumpin, Rusliandy, langsung turun langsung ke lokasi tersebut.

RUSLIANDY bersama UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang akan segera mem­bantu memperbaiki jembatan di Kampung Cibodaslebak Desa Cibodas. Sementara un­tuk jembatan yang longsor di Desa Cidokom, pihaknya su­dah musyawarah dengan semua pihak untuk melakukan pem­batasan kendaraan yang melin­tasi jalan tersebut. ”Untuk yang di Cibodaslebak, akan ada pembuatan jembatan semen­tara agar bisa diakses warga. Sementara yang jembatan di Cidokom sudah disepakati untuk pembatasan lalu lintas kendaraan.” kata Rusliandy kepada Metropolitan seusai memimpin rapat musyawarah penanganan musibah di Kan­tor Desa Cidokom, kemarin.

Sementara itu, Kepala Desa Cidokom Tatang menjelaskan, jembatan Cidokom yang long­sor merupakan penghubung antara Kecamatan Rumpin dan Ciampea. Dia menuturkan, jembatan dan jalan ini meru­pakan akses penting bagi war­ga masyarakat Desa Cidokom khususnya dalam beraktivitas lintas kecamatan. ”Ini longsor sudah yang ketiga kalinya. 2016 kami sudah usulkan untuk re­lokasi jalan dan jembatan, agar bisa lebih aman,” katanya.

Terpisah, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Leu­wiliang, Zaitun Nur Azizah, mengaku telah mengecek ke­dua lokasi jembatan yang ambrol tersebut. ”Untuk yang di Desa Cibodas, kami sedang persiapkan untuk perbaikan dan pemvuatan jembatan se­mentara,” ujarnya. Sedangkan untuk jembatan Cidokom, sambungnya, pihak UPT Jalan Jembatan Leuwiliang bersama pihak lain baru melakukan pembatasan lalu lalang ken­daraan yang berat agar tidak melintas di area tersebut. ”Ke­dua jembatan ini akan diaju­kan dalam usulan kegiatan pembangunan 2021,” pung­kasnya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *