Jembatan di Rumpin Bogor Amburk, Akses Warga Terputus

by -

METROPOLITAN.id – Jembatan Kali Cibodas di Kampung Cibodas Lebak RT 01/01, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, ambruk pada Minggu (01/03), sekitar pukul 12:00 WIB. Akibatnya akses warga di dua RT terputus.

Jembatan yang ambruk memiliki panjang 11 meter dengan lebar lima meter. Ambruknya jembatan tersebut diduga akibat sudah tak kuat dimakan usia.

Warga sekitar, Kurtubi mengaku, jembatan tersebut biasa digunakan warga di dua RT untuk melintas. Usai ambruk, warga harus memutar ke kampung lain.

“Pas saat kejadian ada kendaraan lewat, setelah itu baru ambruk. Nggak ada korban. Cuma hujannya kemarin, ambruknya baru semalam,” kata Kurtubi, Senin (2/3).

Sementara itu, Staf Desa Cibodas, Hendy Alviano menjelaskan, jembatan penghubung dua RT itu menjadi salah satu akses utama ke Kampung Cibodas Lebak. Wargapun, harus memutar arah menuju kampung sebelah karena tidak ada lagi akses lain.

“Jembatan itu dibangun tahun 1996, cuma belum pernah di rehab. Pemdes Cibodas sudah berkordinasi dengan Kecamatan Rumpin dan Pemkab Bogor,” pungkasnya. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *