Jual 9 Pemain, Incar 4 Pengganti

by -

METROPOLITAN – Barce­lona dikabarkan siap cuci gudang di bursa transfer musim panas nanti. Itu dila­kukan untuk mengejar se­jumlah pemain incarannya. Hal itu diungkap Analis sepak bola Spanyol, Guillem Bala­gue.

Guillem mengklaim bahwa Barcelona sudah bersiap si­buk di bursa transfer musim panas mendatang. Juara ber­tahan La Liga itu ingin bersih-bersih skuat dengan melepas sembilan pemain lalu men­datangkan empat pemain baru. Barca sedang berada dalam proses transi­si sejak awal musim ini. Er­nesto Valverde dipecat, Fren­kie de Jong belum nyetel, mereka pun masih sangat bergantung pada Lionel Messi. Sebab itu, Barca se­karang berusaha membangun kembali skuat mereka.

Ada Quique Setien yang dipercaya mengawal proyek pembangunan skuat tersebut. Barca pun sudah dihubung­kan dengan beberapa pemain incaran, sebut saja Neymar dan Lautaro Martinez.

Balague memahami bahwa Barca memang sudah me­nyiapkan rencana, yang kini harus ditunda karena pan­demi virus corona. Kendati demikian, sikap Barca tidak berubah, skuat akan dirom­bak.

Balague tidak membeberkan semua nama pemain yang akan dijual, dia hanya tahu Barca ingin melepas sampai sembilan pemain. Lalu, Bar­ca pun akan berusaha men­datangkan empat pemain untuk memperbaiki kelema­han skuat yang sekarang. Belum pasti apakah semua­nya itu bisa dilakukan hanya dalam satu bursa transfer.

“Barcelona menginginkan bek tengah, gelandang, mun­gkin penyerang sayap, dan satu striker. Mereka ingin mendapatkan pemain-pemain itu, tentu juga tergantung apa yang terjadi dengan Martin Braithwaite,” kata Balague.

“Saya kira Lautaro Martinez dan Neymar tidak bisa dida­tangkan di waktu yang sama. Sederhana, Barca tidak punya kekuatan finansial untuk melakukan itu,” ucap dia. “Meski begitu, mereka akan mencoba membuang delapan sampai sembilan pemain di bursa transfer nanti. Tidak mudah melakukan keduanya sekaligus (datangkan 4 inca­ran dan jual 9 pemain),” sam­bungnya.

Balague menuturkan bahwa prioritas Barca adalah me­mulangkan Neymar ke Camp Nou dengan segala cara. Dia tahu bahwa Barca tidak cukup puas dengan kontribusi An­toine Griezmann sejauh ini, yang jelas-jelas kesulitan. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *