Kades Cisalada Warning Pembuang Sampah di Selokan

by -

METROPOLITAN – Kepala Desa (Kades) Cisalada, M Datul Kahfi, me-warning war­ganya agar tidak lagi mem­buang sampah ke selokan. Karena tindakan tak terpuji itu, sejumlah rumah warga terendam banjir imbas ke­rusakan irigasi dampak sam­pah yang dibuang ke selokan.

Adapun rumah warga yang terdampak imbas pembuangan sampah ke selokan, di anta­ranya di Kampung Babakan RW 03 hingga Kampung Cien­gong RW 05. “Tercatat ada tiga titik yang terdampak. Penyebabnya sampah yang menutup saluran irigasi me­nyebabkan air meluap hing­ga keluar irigasi dan menga­kibatkan banjir ke rumah warga,” katanya.

“Walaupun kecil dan tidak membahayakan, kan cukup mengganggu warga yang ter­dampak juga. Makanya hari ini (kemarin, red) kita akan coba perbaiki dengan diber­sihkan. Kita harapkan warga tak lagi membuang sampah ke selokan,” terangnya.

Jika masih ada warga yang kedapatan membuang sampah ke selokan, pihaknya tak akan segan melakukan tindakan. Jangan sampai ulah satu pihak malah menyebabkan keru­gian bagi orang banyak.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Mari kita sama-sama jaga ke­bersihan, minimal dengan tidak membuang sampah ke selokan. Soalnya bukan hanya banjir (buang sampah ke se­lokan, red) bisa menyebabkan tanah longsor juga. Makanya saya minta warga tidak meru­gikan semua orang,” ujarnya. (nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *