Kampung-kampung di Puncak Bogor Disemprot Disinfektan

by -

METROPOLITAN.id – Penyemprotan disinfektan terus dilakukan berbagai pihak untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Di Kecamatan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi turun langsung bersama pemerintah desa dan elemen masyarakat lainnya untuk melakukan penyemprotan di Desa Tugu Selatan.

Lelaki yang akrab disapa Wanhai ini mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan adalah bentuk pencegahan dalam masa pandemi corona.

“Hari ini alhamdulillah penyemprotan disinfektan sudah selesai di Desa Tugu Selatan. Kita juga berencana akan melakukan penyemprotan di beberapa desa di Kecamatan Cisarua,” kata Wanhai, Kamis (26/3).

Menurutnya, upaya pencegahan dilakukan secara bersama-sama. Yakni dengan melibatkan pengurus dari Karang Taruna wilayah dan tokoh masyarakat lainnya di Desa Tugu Selatan.

“Kami bersama-sama melakukan langkah pencegahan, dengan melibatkan semua unsur tokoh masyatakat dan kepala desa juga,” terangnya.

 

Selain upaya penyemprotan, politis Partai Golkar ini berharap dukungan penuh dari masyarakat. Caranya, dengan menjaga kesehatan dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta selalu cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Termasuk dengan menerapkan kebijakan pemerintah, melakukan pembatasan sosial atau social distancing. Jika tidak ada kebutuhan mendesak saya minta agar tetap di rumah sesuai anjuran dari pemerintah,” pungkas Wanhai. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *