Kang Uung: ASN BKKBN Harus Ikuti Tren Teknologi Informasi

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, Kusmana, melantik 85 Aparatur Sipil Negri ( ASN ) di lingkungan kerja BKKBN, Senin (9/3).

Dalam kesempatan itu, lelaki yang akrab disapa Kang Uung ini menitipkan sejumlah pesan kepada para pejabat baru.

ASN yang baru saja dilantik harus menjalankan tugas sebaik-baiknya. Sebab, ASN merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat. ASN hadir sebagai perpanjangan tangan negara di masyarakat.

“CPNS yang baru saja dilantik merupakan tunas-tunas baru BKKBN yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak di masyarakat. Kalian harus senantiasa siap menjadi teladan masyarakat,” pesan Kang Uung.

Menurut Kang Uung, tantangan ASN saat ini adalah keberadaan masyarakat yang makin dinamis. Kondisi ini mengharuskan ASN siap mengarungi perubahan tersebut.

Salah satu perubahannya menyangkut tren teknologi informasi. ASN harus siap memanfaatkan teknologi untuk mempercepat informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai perpanjangan tangan pemerintah, ASN harus menjadi role model bagi anggota keluarga, masyarakat, dan warga negara. Yakni, role model dalam bersikap, berperilaku dan bekerja.

Kang Uung mengingatkan bukan saatnya lagi seorang ASN berleha-leha dan bekerja asal-asalan. Datang ke kantor, lalu pergi entah ke mana.

Jika ASN BKKBN masih seperti itu, Kang Uung menganggap sosok tersebut tidak pantas menjadi role model abdi negara. Sosok yang demikian tidak layak berada dalam barisan BKKBN.

“ASN BKKBN harus selalu ON, siap siaga setiap saat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu pelayanan kontrasepsi maupun pelayanan menyangkut pembangunan keluarga atau kependudukan. Dalam menyelesaikan pekerjaan, kita pantang pulang sebelum menang. Pantang sare lamun can rengse,” tandasnya. (ar/fin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *