Kang Uung Sampaikan Program BKKBN ke Kang Emil

by -

METROPOLITAN.id – Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Kusmana  atau Kang Uung menghadiri pengukuhan 21 pengurus dan relawan Jabar Bergerak yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil, Sabtu (29/2).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada para pengurus dan relawan Jabar Bergerak agar selalu ingat kepada 3 nilai yang harus dipegang sebagai tuntunan. Yakni kepedulian, semangat juang pantang menyerah dan keikhlasan.

Lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku hal tersebut sebagai keberhasilan Jawa Barat “ngabret” dalam melakukan berbagai percepatan program dan penyelesaian permasalahan di masyarakat. Seba, Jawa Barat memegang prinsip ‘Kolaboraksi’ melalui konsep Pentahelix.

Sehingga bisa dengan cepat menurunkan angka kemiskinan, stunting, dan permasalahan lainnya.

“Tingkat kemiskinan di Jawa Barat menjadi yang tercepat turun dalam 12 bulan terakhir jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia,” ungkap Kang Emil.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Kusmana merasa bangga bisa menghadiri pengukuhan para pengurus dan relawan Jabar bergerak.

Pasalnya, selain menghadiri undangan tersebut, Kang Uung bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Jawa Barat sekaligus menyampaikan beberapa program penting BKKBN.

Beberapa program yang disampaikan seperti pendataan keluarga tahun 2020, percepatan penurunan stunting di Jawa Barat, penguatan Kampung KB yang sudah diresmikan di Mertasinga 14 Januari 2016 lalu, serta kerjasama dengan Bank BJB dan rencana Rakerda Banggakencana Jawa Barat.

“Alhamdulilah pada kesempatan tersebut saya bisa menyampaikan seluruh program penting BKKBN Jawa Barat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” pungkasnya. (ar/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *