Kantor DPD Disemprot Disinfektan, Acara Partai DitundaPKS

by -

Kantor DPD PKS Kota Bogor menjalankan delapan protokol khusus terkait pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai instruksi presiden PKS dan ketua DPW PKS Jawa Barat. Kantor DPD PKS Kota Bogor sempat ditutup sementara untuk dilakukan disterilisasi dan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan.

SEKRETARIS Umum DPD PKS Kota Bogor Karnain Asy­har mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi presiden PKS dalam pencegahan penyeba­ran virus Covid-19. ”Sesuai instruksi presiden PKS seka­ligus mendukung kebijakan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Co­vid-19, maka kami menjalan­kan delapan protokol untuk dilaksanakan seluruh kader, termasuk sterilisasi dan penyemprotan disinfektan kantor partai,” katanya.

Karnain menjelaskan, lang­kah tersebut mencatat PKS menjadi partai pertama di Kota Bogor yang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor partai pada tanggal 15 Maret 2020 lalu. ”Namun satu hari setelahnya, kantor DPD PKS kembali dibuka dengan beberapa prosedur tetap yang harus dijalankan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menjelaskan, bahwa pihaknya menjalankan delapan protokol khusus terkait pen­cegahan penyebaran Covid-19 sesuai instruksi dari p0residen PKS dan ketua DPW PKS Jawa Barat. ”Hand sanitizer kami siapkan di setiap ruang kantor.

Setiap orang yang keluar ma­suk juga wajib cuci tangan. Insya Allah, semuanya dija­lankan sesuai protap yang sudah dibuat,” terang Atang.

Atang menegaskan, semua kegiatan partai ditunda, ter­masuk kegiatan Pelatihan Pe­rempuan Siaga PKS dan Train­ing Orientasi PKS yang sedianya akan diikuti 350 peserta pada 15 Maret lalu. Kegiatan rutin yang lain seperti Musran, Temu Kader, Seminar, Malam Bina Iman dan Taqwa juga ditunda. ”Kami juga instruksikan ke­pada anggota Dewan dari PKS turut aktif memastikan bahwa kebijakan Pemerintah Kota Bogor terkait pencegahan penyebaran virus corona ter­laksana dengan optimal,” tegas Atang yang juga ketua DPRD Kota Bogor. Atang menjelaskan, kegiatan pembinaan kader yang rutin dilaksanakan tiap pekan juga saat ini banyak dilakukan dengan sistem online.

Dirinya juga mengimbau agar seluruh kader menjaga pola hidup sehat, menerapkan sosial distance, serta tetap tenang. (ink/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *