Kecamatan Caringin Distribusikan 7.452 KTP-el

by -

METROPOLITAN – Pe­merintah Kecamatan (Pem­cam) Caringin mendistribu­sikan 7.452 KTP-el kepada warga di 12 desa. Pendistri­busian yang dilakukan tiga tahap itu berlangsung di aula kantor kecamatan, ke­marin.

Kasi Pelayanan Kecamatan Caringin, Mutiarawati, men­gatakan, pihaknya membe­rikan syarat kepada warga yang akan mengambil KTP-el yakni harus membawa Surat Keterangan alias Suket. Ini agar KTP-el bisa langsung diterima masyarakat dan tidak terjadi kehilangan aki­bat berpindah tangan.

”Dengan membawa Suket asli, baik pemilik atau kelu­arganya, bisa mengambil KTP-el. Kalau tidak berha­langan lebih baik diambil sendiri. Kita akan distribu­sikan sampai KTP-el telah diambil pemiliknya,” katanya.

Apabila ada permintaan dari pemdes untuk menga­komodasi KTP-el warganya, tambah Mutiarawati, maka harus sesuai kesiapan pem­cam. ”Sosialisasi telah kita lakukan pada ketua RT/RW bahwa pembagian KTP-el dilaksanakan di kantor ke­camatan dan hari pertama hingga hari kedua sudah banyak yang mengambilnya. Harapan kami jangan ada keterlambatan lagi soal pen­distribusian ini,” ujarnya.(nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *