Ketua RT/RW Diangkat Jadi Satgas Corona Desa Ciampea

by -

CIAMPEA – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea, Ke­camatan Ciampea, memben­tuk Satuan Tugas (Satgas) Corona.

Kepala Desa (Kades) Ciam­pea, Suparman, mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 ini dilakukan untuk mem­bantu program pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran pandemik virus corona. “Satgas ini terdiri dari kades, BPD dan RT/RW,” ungkapnya.

Adapun tugas Satgas Covid-19 di tingkat desa ini, yakni mem­berikan edukasi kepada ma­syarakat terkait virus corona dan cara pencegahannya. Kedua, membantu melaks­anakan pengawasan kepada masyarakat yang diduga baru kembali dari luar kota atau orang suspect Covid-19.

“Ketiga, melaksanakan penyemprotan cairan disin­fektan di berbagai tempat strategis yang banyak kunjungi, misal masjid, musala, fasilitas publik dan lainnya,” ungkap­nya.

Ia menegaskan, mekanisme kerja Satgas Corona Desa ya­kni menjalin koordinasi ber­jenjang dengan Muspika Ci­ampea dan puskesmas. Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat Ciampea tidak panik, karena virus corona bukan ditakuti, tapi dilawan. Salah satunya dengan mene­rapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerin­tah.

Selain itu, ia juga memasti­kan untuk memberikan ke­nyamanan serta keamanan kepada masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan publik.

“Ke depan semua Desa Ci­ampea bakal disemprot disin­fektan,” ungkapnya.

Ia juga berusaha melakukan upaya preventif dengan me­waspadai kehadiran penda­tang. “Salah satu contohnya, warga yang baru pulang dari luar daerah terpapar Covid-19 harus diperiksa kesehatannya,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *