KNPI Tansa Bareng Katar Bagikan Imun Corona Gratis

by -

METROPOLITAN – Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah­sareal bersama Karang Taruna kelurahan se- Kecamatan Tanahsareal (Tansa) berupaya mem­bantu pemerintah dalam penanganan virus co­rona (Covid-19).

Selain mendukung kebijakan pemerintah dengan imbauan tidak keluar rumah, para pemuda juga memberikan bantuan ribuan kelapa hijau di Ke­camatan Tanahsareal. ”Tujuannya memberikan stamina dan daya tahan tubuh bagi masyarakat demi menangkal penye­baran Covid-19 yang dengan mudah menyerang jika ketahanan tubuh melemah,” ujar Koordinator Kegiatan yang juga Ketua Karang Taruna Kelura­han Sukadamai, Jamal.­

Tak hanya itu, pihaknya juga bekerja sama dengan PK KNPI Tanahsareal untuk mem­berikan bantuan kepada warga bersama rekan-rekan pengurus masing-masing di kelurahan secara cuma-cuma.

”Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, khususnya warga Kecamatan Tanahsa­real,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Tanahsareal, Rudi Za­enudin, menuturkan, kegia­tan ini sebagai bentuk tinda­kan dan peran pemuda untuk membantu masyarakat seki­tar. Seperti disampaikan Gu­bernur Jawa Barat Ridwan Kamil, KNPI dan Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran virus corona se­lain peran tim medis. Walau­pun dengan hal kecil, justru menjadi manfaat yang besar.

”Dalam menangani wabah virus Covid-19 ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi rekan organisasi, masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama di lingkungan di ma­na mereka berpijak,” pungkas Rudi. (ryn/b/yok/py)

One thought on “KNPI Tansa Bareng Katar Bagikan Imun Corona Gratis

  1. Mantap pk knpi tansa (kang Rudi jaenudin )
    & rekan2 karang taruna kelurahan sekecamatan tanah sareal
    Khusus nya kang (jamalludin / jamong )
    Semoga apa yg sudah di lakukan bermanfaat untuk warga khusnya yg berada di tanah sareal

    # karang taruna Damai mekar kelurahan sukadamai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *