Kodim 0621 Terjunkan 860 Personel Jelang Pilkades

by -

METROPOLITAN – Kodim 0621 Kabupaten Bogor akan menurunkan 860 personel TNI pada pemilihan kepala desa (pilkades) 15 November 2020, yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Bogor.

Pasi Ops Kodim 0621 Kabu­paten Bogor Kapten Inf Nan­dang Kartika mengatakan, ada 88 desa yang akan menyelen­ggarakan pilkades serentak di Kabupaten Bogor, semua itu akan dikawal anggota.

“Dari 88 desa yang ikut pil­kades, dua desa masuk teri­torial Kodam Jaya. Satu desa akan melakukan pemilihan ulang di Kecamatan Sukaraja. Di mana desa tersebut saat pelantikan terjadi musibah yakni kepala desa terpilihnya meninggal,” kata Nandang kepada Metropolitan, kema­rin.

Ia mengaku jajarannya hanya membantu kepolisian dalam mengamankan pilkades di Kabupaten Bogor. Untuk penyebaran anggota akan merata di setiap desa dengan kekuatan satu desa sepuluh personel. ”Jadi kalau satu desa sepuluh personel, jika ditotal sebanyak 860 personel dari 86. Nantinya kami akan meminta bantuan personel tambahan ke Batalyon 315 Garuda,” jelas Nandang.

Kepala Dinas Pemberday­aan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Ade Jaya Munadi menambahkan, pelaksanaan pilkades akan diikuti dari 34 kecamatan di Kabupaten Bogor. ”Dari 40 kecamatan, hanya tiga ke­camatan yang tidak ikut pil­kades,” pungkas Ade. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *