Kompetisi NBA Dihentikan

by -

METROPOLITAN – NBA memutuskan menghentikan sementara kompetisi liga basket paling bergengsi di dunia. Ini dilakukan menyusul salah satu pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Pernyataan Gobert dinyatakan positif Covid-19 diumumkan NBA per Rabu (11/3). Hasil tes diumumkan sesaat sebelum pertandingan antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena, di mana laga pun harus ditunda atas kejadian ini.

“NBA mengumumkan bahwa pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil akhir tes dilaporkan sesaat sebelum pertandingan hari Rabu antara Jazz dengan Oklahoma City Tunder di Chesapeake Energy Arena. Dan saat itu, laga di hari Rabu dibatalkan. Pemain yang terinfeksi tak ada di arena,” kata pernyataan resmi NBA.

“NBA menangguhkan pertandingan sejalan dengan konklusi dari jadwal laga hari Rabu sampai pengumuman lebih lanjut.”

“NBA akan menggunakan haitus ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pendemi virus corona,” kata pernyataan itu lebih lanjut.

Gobert sempat bergurau mengenai wabah virus corona. Usai Jazz dikalahkan oleh Toronto Rapors, dia menjadi pemain yang memberi keterangan.

Dia menyentuh mic para jurnalis yang bertugas dengan tangannya, disambut tawa para pewarta. Kini, Gobert sudah dinyatakan positif Covid-19.(dtk/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *