Meriah, BTM Gelar K-Pop Land 2020

by -
MERIAH: BTM Menggelar K-Pop Land dalam rangka memperingati hari jadi.

METROPOLITAN.ID – Mall BTM yang merupakan pusat belanja dan rekreasi di jantung Kota Bogor turut mendukung Bogor sebagai kota pariwista dan ekonomi kreatif melalui rangkaian kegiatan dalam memperkuat City Branding Kota  Bogor.

Jika pada 2019 yang lalu Mall BTM menyelenggarakan Bogor Carnival Music, 2020 ini Mall BTM menggelar Bogor Carnival dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan mengusung  tema K-pop Land, dengan komunitas kreatif di Kota Bogor dalam rangka menyambut ulang tahun Mall BTM yang ke-14. Acara Bogor Carnival ini dibuka sejak 1 Maret sampai dengan 29 Maret  2020 bertempat di Mall BTM, Jl. Ir H. Juanda, Kota Bogor.

Mall BTM Bogor mengusung konsep kpop land, untuk mendukung kreativitas anak muda dan remaja di kota Bogor dengan memperkenalkan budaya korea kepada masyarakat Indonesia dengan baik. Mengembangkan kemampuan dan bakat melalui event K-pop Land di Mall BTM, terlebih bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di kota Bogor.

“Karena budaya Korea yang  masuk ke Indonesia beberapa tahun ini terakhir masih ramai peminat. Berawal dari musik kini tak sedikit orang Indonesia yang tertarik untuk mempelajari fashion, berpakaian ala orang Korea, music dan Make up,” ujar Marketing Manager Mall BTM, Janevan Santino, kepada Metropolitan, Minggu (15/3).

Bahkan, banyak anak muda yang melakukan cover dance girlband atau boyband Korea yang diikuti oleh remaja di Indonesia. Rangkaian acara event mulai dari Dance Cover dan Sing Cover, hallyuwave yang mulai bazar makanan, , Make Up Contets korea mulai blackpink, izone, barbie looks dan twice.

Setiap Sabtu dan Minggu di Lantai 3 Mall BTM juga tak kalah ramai pengunjung dan adapun ‘Rebo Nyeni’ setiap Rabu, Soundcoustik setiap Jumat dan lagu lawas Indonesia pukul 02.00 siang s/d 18.00. Bagi pengujung
yang ingin request dan bernyanyiu bisa langsung datang di Mall BTM Lt.3 & Food Gallery.

Masih kata Janevan, untuk acara utama dengan lomba-lomba seperti Competition K-pop Dance Cover dan Sing Cover yang diadakan  Mall BTM Bogor dengan berkolaborasi bersama Event Organizer Galaxy Axata.

“Dance Cover dan Sing Cover yang mengikuti event ini mulai usia 15-18an dikalangan remaja, pengikut dance cover mulai dari sekitar Jabodetabek dan paling jauh adalah kota Bandung sekitar 60an tim, acara ini mulai sejak pukul 11.00 s/d 18.00WIB,” sambung Janevan.

Pihak Mall BTM pun memberikan voucher gratis seperti makanan, minuman sampai aksesories untuk para pengunjung yang hadir di acara Bogor  Carnival 2020 Kpopland. Acara juga dihadiri guest star Invasion Grup. Grup cover dance K-pop asal Jakarta ini menyambangi Mall BTM untuk pertama kalinya pada Minggu (15/03).

Kedatangan mereka disambut hangat  K-pop fans, terutama fans dari Invasion sendiri. Kepopuleran Invasion membuat acara Bogor  Carnival K-pop Land yang digelar di Lobby Utama menjadi sangat meriah.

Pada kesempatan kali ini, Invasion tampil dua kali. Di penampilan pertama, mereka menampilkan cover dance dari lagu-lagu BTS yakni “Mic Drop” dan super junior “super clap”. Karena kepopuleran member Invasion dan lagu yang mereka bawakan, suasana dalam Lobby utama seperti konser
sungguhan karena keramaian yang hadir.

Untuk event ini, Mall BTM juga selalu menghimbau kepada pengunjung dan para kontestan yang mengikuti competition untuk menjaga kesehatan. Mulai peserta yang mengikuti acara competition Dance dan Sing Cover sebelumnya masuk dan ikut competition di cek suhu tubuh, diberikan hand
sanitizer dan diberikan arahan himbauan mengenai virus covid-19.(dil/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *