Lagi Asik Ngamen, Ondel-ondel Ikut Disemprot Disinfektan

by -

METROPOLITAN.id – Warga Kampung Muhara RT004/008, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (29/3). Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Area yang disemprot yakni rumah warga, jalan dan sarana ibadah. Penyemprotan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

Hal unik terjadi saat penyemprotan berlangsung. Ada ondel-ondel yang tengah berkeliling kampung. Tanpa pikir panjang, warga langsung menghentikan ondel-ondel dan meminta orang yang mengoperasikannya keluar terlebih dulu.

Setelah pemiliknya keluar, petugas penyemprotan lengkap dengan alat pelindung diri (APD) langsung menyemprot ondel-ondel tersebut.

“Musim corona semua diharuskan hidup bersih dan hindari keramaian, tapi ini masih ada ondel-ondel yang beroperasi. Dari pada kita melarang orang cari nafkah, lebih baik kita semprot dengan disinfektan supaya terhindar dari virus corona di ondel-ondel nya,” kata salah seorang warga, Anton.

Dirinya juga merasa heran mengapa masih ada ondel-ondel yang beropersi keliling kampung di tengah pembatasa aktifitas di luar rumah. Ia khawatir keberadaan ondel-ondel mengundang keramaian warga. (din/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *