Lawan Corona, DLH Bogor Semprot Cairan Disinfektan di Sepanjang Jalan

by -

METROPOLITAN.id – Perang melawan pandemi virus corona terus digalakkan. Di Kabupaten Bogor, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan upaya antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan.

Plt Kepala DLH Kabupaten Bogor Anwar Anggana mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan.

Kemarin, Senin (23/3), empat armada sweeper DLH telah melakukan penyemprotan disinfektan di jalur utama Jalan Tegar Beriman dan area outdoor gedung perkantoran pemda.

Hari ini, Selasa (24/3), penyemprotan kembali dilanjutkan. Dua armada sweeper DLH berukuran kecil dengan kapasitas 300 liter per mobil dikerahkan. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalur Jalan Bersih hingga ke RSUD Cibinong.

“Saat ini juga dua armada sweeper ukuran besar sedang melakukan penyemprotan di daerah Pondokrajeg, Kecamatan Cibinong,” kata Anwar, Selasa (24/3).

Rencananya, penyemprotan akan kembalu dilakukan pada Kamis (26/3). Rute yang akan diambil selanjutnya yakni jalur depan MCD Pemda hingga batas jarak yang belum ditentukan.

Tak hanya itu, penyemprotan juga akan dilakukan di daerah perumahan Bojonggede yang sudah terpapar virus corona.

“Untuk jalur utamanya sudah dilakukan penyemprotan oleh BPBD,” terangnya.

Menurut Anwar, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sepanjang pandemi corona masih menjadi ancaman. Meski demikian, dirinya mengaku perlu dukungan berbagai pihak seperti BPBD dan Pemadam Kebakaran untuk melakukan penyemprotan di perumahan-perumahan dan area terbuka.

“Terakhir perlu dukungan dari BPBD dan Damkar untuk melakukan penyemprotan di kawasan perumahan dan area terbuka, serta pasar pasar tradisional di Kabupaten Bogor,” pungkas Anwar. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *