Liga 1 Bergulir 3 Pekan, Persib Satu-satunya yang Sempurna

by -

METROPOLITAN – Persib Bandung melanjutkan tren positif di Liga 1. Armada Maung Bandung sukses mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020.

Dua gol kemenangan Persib dicetak Geoffrey Castillion menit ke 20 dan Wander Luiz menit ke 36. Sedangkan, satu gol Super Elang Jawa dicetak Aaron Evans menit ke 2 usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Persib.

Ini membuat Persib menjadi satu-satunya tim yang sempurna, dengan 3 kemenangan dari 3 pertandingan. Mereka pun kokoh di puncak klasemen dengan raihan 9 angka.

“Kami menginginkan tiga poin dan kami mampu mendapatkannya. Ini awal yang bagus bagi kami karena bisa mengawali liga dengan baik, sembilan poin dari tiga laga dan sejauh ini kami satu-satunya. Ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke-87,” ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, usai laga.

Eks pelatih PSM Makassar ini juga senang dengan motivasi para pemainnya sepanjang pertandingan. Meskipun, ada sedikit kesalahan yang harus diperbaiki agar di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

“Bangga kepada pemain secara keseluruhan karena berjuang selama 90 menit dan menurut saya ini kemenangan yang layak. Meski saya rasa kami juga seharusnya bermain lebih baik, bermain lebih efisien,” terangnya.

Sebaliknya, hasil ini diratapi oleh pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.  Dia menyebut, dua gol Persib akibat kesalahan para pemain yang gagal mengantisipasi umpan panjang tim lawan.

“Kita sedih kita kalah hari ini. Saya pikir satu pertandingan di mana babak pertama dan babak kedua beda jauh. Kita memimpin terlebih dahulu dengan 1-0 tapi itu terlalu gugup, dua gol Persib kesalahan kita, itu long pass dari Persib. Karena menit awal sampai akhir Persib hanya main long pass,” ujar Dejan usai laga.

Pria berusia 51 tahun ini menuturkan, di babak kedua timnya memiliki beberapa peluang berbahaya. Namun, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan pemain Super Elang Jawa menjadi gol. Dan, PSS pun harus mengakui ketangguhan Persib.

Bali United Mengintai.

Persib belum bisa tenang. Meski menjadi satu-satunya tim yang sempurna, juara bertahan Bali United masih mengintai. Serdadu Tridadu duduk di posisi kedua dengan 7 poin dari 3 laga, hanya terpaut dua angka dengan Maung Bandung.

Bali United sukses menekuk Madura United 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Melvin Platje mencetak dua gol untuk tuan rumah di menit 3 dan 40, ditambah gol Willian di menit 34. Gol balasan MU dilesakkan Alberto ‘Beto’ Goncalves di menit 42.

Pelatih MU, Rahmad Darmawan kecewa dengan hasil ini. Dia menilai anak asuhnya lengah pada menit-menit awal pertandingan.

“Kami mengawali game dengan sedikit lengah sehingga terjadi gol. Setelah itu pertandingan berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan,” kata pelatih yang karib disapa RD itu, usai laga, Minggu 15 Maret 2020.

Lebih lanjut, ia menilai, secara keseluruhan Madura United memiliki peluang yang cukup banyak. Akan tetapi, peluang-peluang matang itu tak mampu dikonversikan oleh anak asuhnya menjadi gol.

“Peluang yang kami miliki mestinya bisa dikonversi jadi gol. Bali United memiliki sedikit peluang, tapi efektif dalam mencetak gol. Babak kedua, kami banyak membuang peluang dan ada banyak situasi. Salah satunya adalah rebound bola.” ucapnya.

Selanjutnya, kompetisi Liga 1 akan diliburkan selama dua pekan. Ini sebagai antisipasi dalam penyebaran virus corona yang semakin mengerikan di Indonesia.

https://www.vivanews.com/sport/all-sport/40624-liga-1-bergulir-3-pekan-persib-satu-satunya-yang-sempurna?medium=autonext

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *