Liga Belarusia Gas Terus

by -

METROPOLITAN – Meski demikian, ada satu negara di Eropa yang masih memainkan pertandingan sepak bola se­perti biasa. Liga Belarusia diketahui tetap melanjutkan kompetisi di tengah pandemi wabah virus corona alias Co­vid-19.

Padahal, Belarusia juga men­jadi salah satu negara terdam­pak penyakit mematikan tersebut. Hingga Jumat (20/3) tercatat ada 69 kasus virus corona di bekas negeri peca­han Uni Soviet tersebut.

Mengutip The Sun, Belaru­sia Premier League kini men­jadi satu-satunya kompetisi di Eropa yang masih memain­kan laga sepak bola saat ini. Sebelumnya, Liga Turki juga sempat menggeber terus pertandingannya pekan lalu, sebelum akhirnya resmi di­setop pada Kamis (19/3).

Pada pekan lalu, Liga Be­larusia baru saja memainkan pertandingan pertama me­reka di musim ini. Sebanyak delapan laga digelar dan di­tonton penggemar di stadion.

Mantan pemain Arsenal asal Belarusia, Alexander Hleb, menyebut negaranya tak ter­lalu khawatir dengan ancaman virus corona. Menurutnya, masyarakat justru senang bisa tetap menyaksikan langs­ung sepak bola.

“Seluruh dunia sekarang menyaksikan Liga Belarusia. Semua orang harus menyetel tv dan melihat kami bermain,” kata Hleb.

“Ketika NHL (Liga Hoki Ame­rika Utara, red) ditunda mu­sim ini, banyak pemain hoki yang ke Rusia untuk bermain. Mungkin saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mau datang buat bermain di Liga Belarusia. Siapa yang tahu, bukan?” tambahnya.

“Ini adalah satu-satunya tem­pat di Eropa, di mana Anda bisa bermain sepak bola saat ini. Setidaknya masyarakat Belarusia tetap senang,” pung­kas Hleb. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *