Majelis Rasulullah Tunda Tabligh Akbar di Monas Imbas Corona, Anies: Keputusan Bijak

by -

METROPOLITAN – Majelis Rasulullah rencanannya akan menggelar tabligh akbardi Monas pada minggu ini (21/3/2020). Namun rencana tersebut terpaksa ditunda guna mengurangi penularan virus corona yang tengah menyebar di Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai keputusan tersebut tepat dan bijak karena bisa mengurangi penularan virus corona. Sebab, virus corona diketahui dapat menular pada interaksi di kegaiatan umum.

“Sebuah keputusan yang bijak. Secara khusus saya ingin sampaikan apresisasi pada Habib Nabiel Almusawa yang telah mengambil keputusan yang amat baik, benar, dan penuh pertimbangan untuk kebaikan untuk masyarakat Jakarta, dan Indonesia,” jelas dia dalam video yang diterima detikcom, Minggu (15/3/2020).

Anies pun berpesan untuk menunda kegiatan yang berpotensi menularkan virus corona terlebih dahulu. Hal itu, kata Anies, sebagai langkah pencegahan yang tepat.

“Jadi ini pesan untuk kita semua. Mari kita kurangi kegiatan yang punya potensi penularan terhadap penyakit COVID-19,” imbuh dia.

Terakhir, Anies berharap agar masyarakat bisa mendukung langkah pemerintah mengurangi penularan virus corona dengan tidak melakukan kegiatan umum dan bersama. Dengan begitu, Jakarta bisa bebas dari penyebaran virus.

“Sekali lagi terima kasih dan ikhtiar ini kita dukung dan tawakal pada Allah dan berdia semoga Jakarta bisa bebas dari COVID-19,” ujar dia.

Sementara itu, Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa juga mengapresiasi langkah Anies mengurangi penularan virus corona. Menurutnya, ini adalah keputusan bersama atas komunikasi beberapa pihak terkait kemaslahatan umat.

“Ini menjadi keputusan bersama. Contoh teladan bagi umat, sinergi antara ulama dan umaro (pemimpin) dalam menangkal wabah pandemi ini,” jelas Habib Nabiel.

SUMBER : https://news.detik.com/berita/d-4939696/majelis-rasulullah-tunda-tabligh-akbar-di-monas-imbas-corona-anies-keputusan-bijak?_ga=2.127216974.252660710.1584331260-1707263182.1583721457

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *