Manchester City Diatas Kertas Menang Melawan Sheffield Wednesday

by -

METROPOLITAN – Manchester City akan bertandang ke markas Sheffield United pada putaran ke­lima Piala FA 2019/20. Laga itu akan berlangsung di Stadion Hillsborough, Kamis (5/3) dini hari WIB.

Dalam laga ini, meski berlaku se­bagai tim tamu, Si Biru sangat diung­gulkan. Pasalnya, dari tujuh kali pertemuan antara kedua tim, Shef­field United belum pernah menci­cipi kemenangan. Performa terbaiknya baru bisa menahan seri The Citizens sebanyak tiga kali dan kalah empat kali.

Meski melawan Sheffield, City di atas kertas tetap lebih diunggulkan. Namun, Sheffield bukan lawan yang mudah dikalahkan di kandang. Shef­field tak terkalahkan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League (M2 S1 K0). Mereka juga cuma kalah satu kali dalam tujuh laga kandang terakhirnya di kom­petisi ini (M4 S2 K1).

Apalagi akhir pekan kemarin Shef­field dan City sama-sama meraih hasil imbang. Bedanya, hasil imbang yang didapatkan City terasa lebih menyakitkan. Ketika Sheffied me­maksa Arsenal bermain seri 1-1 lewat gol menit 83 John Fleck, City ditahan sang tamu, Crystal Palace 2-2. Dua gol kilat Sergio Aguero di menit 82 dan 87 sempat membawa City ber­balik memimpin 2-1, tetapi Palace memaksa mereka berbagi angka setelah Fernandinho mencetak gol bunuh diri di penghujung laga.

Menanggapi hal itu, gelandang bertahan Manchester City, Rodri, mengaku optimis bisa meraih tiga poin dalam pertandingan nanti. Pa­salnya, ia menyebut rekan-rekannya memiliki kepercayaan diri lebih usai mengoleksi trofi Piala Liga Inggris tiga musim beruntun. Pemain asal Spanyol itu optimistis City mampu melaju jauh di Piala FA 2019/2020.

”Menjuarai Carabao Cup tiga mu­sim beruntun adalah bukti betapa besar ambisi yang kami miliki. Seluruh pemain di dalam tim ingin meme­nangi semua kejuaraan musim ini,” tutur Rodri dikutip situs web resmi Manchester City. (tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *