Mandiri Syariah Buka Layanan Digital untuk Ibadah Haji

by -

METROPOLITAN – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyiapkan platform layanan digital untuk peluna­san Biaya Penyelenggara Iba­dah Haji (BPIH) 2020 tahap I selama periode 19 Maret-17 April 2020.

Direktur Mandiri Syariah, Anton Sukarna, menyampai­kan, pelunasan haji bisa dila­kukan melalui Mandiri Sya­riah Mobile Banking dan Mandiri Syariah Netbanking. “Layanan digital itu akan memudahkan nasabah, teru­tama dalam kondisi potensi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini melanda Indo­nesia,” katanya melalui kete­rangan pers.

Dengan layanan digital, na­sabah lebih mudah, cepat, nyaman dan fleksibel secara waktu, karena tak perlu datang ke kantor cabang dan antre di teller untuk melakukan pelunasan. Selanjutnya, na­sabah harus menyerahkan bukti pelunasan ke Kemenag.

Calon jamaah haji juga bisa membawa persyaratan, di antaranya resi pelunasan bank dan 10 lembar pas foto 3×4 background putih. Total ja­maah haji yang terdaftar melalui Mandiri Syariah dan berhak berangkat tahun ini lebih dari 80 ribu.

Jumlah itu sekitar 40 persen dari total jamaah haji Indone­sia 2020 yang berjumlah lebih dari 203.000. Dari 80.000 yang berhak lunas tahun ini, ma­najemen memperkirakan pelunasan melalui layanan digital akan meningkat diban­ding tahun sebelumnya yang mencapai 13 persen.

Corporate Secretary Man­diri Syariah, Ahmad Reza, me­nambahkan, layanan digital juga akan memudahkan nasa­bah di daerah yang jauh dari outlet Mandiri Syariah. Selain pelunasan BPIH, superaps Mandiri Syariah Mobile bisa digunakan pembukaan rekening online. (rep/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *