Mantan Pemain MU Positif Corona di China

by -

METROPOLITAN – Mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini, dikabarkan terinfeksi virus corona. Pemain yang kini memperkuat Shan­dong Luneng itu diklaim menjadi pemain Liga Super China pertama yang po­sitif terinfeksi virus co­rona.

Fellaini diketahui tengah berada di Jinan guna berkumpul dengan skuat Shandong Luneng. Pada 20 Maret kemarin, ia menjalani tes setibanya di Jinan melalui transportasi kereta api. Dari hasil tes, dia diketahui positif virus corona.

Sekadae diketahui, pandemi virus corona alias Covid-19 berasal dari Wuhan, China. Namun menariknya, negara tersebut mengalami penuru­nan laporan dalam sebulan terakhir.

Karena itulah, meski Liga Super China juga ditunda, beberapa pemain bisa mela­kukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan pengawasan ketat.

Fellaini hijrah ke China pada 2019 dan menjalani musim perdananya dengan cukup baik. Ia mencetak 13 gol di semua kompetisi dan mem­bawa Shandong Luneng finis di tangga kelima klasemen akhir musim lalu. Berdasarkan keterangan Universitas John Hopkins, China kini menjadi negara dengan kasus corona terbanyak. Per Minggu (22/3), tercatat sudah ada 80.000 lebih kasus. Italia menjadi negara kedua terbesar, disusul Ame­rika Serikat. Paolo Dybala dan Paolo Maldini menjadi figur sepak bola teranyar yang ter­papar virus corona. Anak Mal­dini, Daniel, juga positif co­rona. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *