Masker Langka, Polsek Caringin Gelar Operasi

by -

METROPOLITAN – Polsek Caringin Polres Bogor lakukan kegiatan pengecekan keter­sediaan masker dan hand sanitizer di sejumlah apotek dan toko kosmetik di Pasar Caringin, Kecamatan Ca­ringin, Kabupaten Bogor.

Lagkah itu dilakukan Unit Sabhara Polsek Caringin Pol­res Bogor sebagai bentuk upaya antisipasi adanya pe­nimbunan masker dan hand sanitizer di tengah pandemi virus corona yang sedang melanda.

“Alhamdulillah, berdasakan hasil pengecekan yang kami lakukan di sejumlah apotek tidak ada indikasi penimbu­nan masker dan hand sani­tizer,” kata Kapolsek Caring­in AKP Dandan Nugraha Gaos kepada Metropolitan, kemarin. Namun, tuturnya, ada beberapa apotek mengeluh kesulitan mendapatkan pasokan dari distributor ter­kait masker dan hand sani­tizer karena bahan baku sedang sulit. ”Tidak ada penim­bunan, cuma yang ada para pihak apotek mengeluh saja karena kehabisan stok,” ujar Dandan.

Ia menjelaskan manfaat operasi ketersediaan masker yang dilakukan ini untuk mengimbau warga agar tidak perlu panik dalam menghada­pi virus corona. Sehingga warga tidak perlu memborong atau membeli masker dan hand sanitizer secara berle­bihan.

”Kalau berlibihan akan menjadikan harga masker dan hand sanitizer ini me­lambung tinggi. Kegiatan yang dilakukan kapolsek Caringin dan anggota ini merupakan salah satu atensi dari kapol­res Bogor,” pungkas Dandan. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *