Mayora Buka Cabang di Muarajaya

by -

METROPOLITAN – Meski perekonomian terguncang wabah Covid-19, PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) tetap ekspansi memperluas core bisnis-nya. Tahun ini, Mayora siap memulai pembangunan pabrik baru di Desa Muarajaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Sebagai tanda syukur, ma­najemen Mayora bersama Paguyuban Hasgoro meng­gelar acara syukuran dan ‘hadiah’ bagi leluhur dengan pembacaan doa dan pemo­tongan tumpeng, kemarin.

Kepala Desa (Kades) Mua­rajaya, Awan Hermawan, mengatakan, lokasi pabrik baru Mayora memiliki luas 11 hektare yang kini masih dalam proses pengurusan izin. ”Pemdes sendiri sudah mela­kukan MoU dan menjalin komitmen dengan Mayora, terutama terkait fasilitas so­sial dan fasilitas umum (fasos-fasum), di antaranya untuk makam dan jalan lingkungan,” katanya.

“Untuk pelaksanaan di la­pangan, kami menyerahkan sepenuhnya pada Paguyuban Hasgoro. Pemdes sebatas mengawal dan memberikan masukan supaya kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi,” sambungnya.

Pemdes juga berharap ke­hadiran Mayora bisa mengu­rangi angka pengangguran dengan menyerap tenaga kerja. ”Untuk tenaga kerja 70 persennya warga lokal Mua­rajaya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguy­uban Hasgoro, Saepul Barland alias Cawing, mengucap syu­kur atas dukungan semua pihak dan kepercayaan yang diberikan. ”Kami berharap kerja sama dengan semua pihak agar kehadiran Mayora bisa dirasakan kontribusi po­sitifnya, terutama demi kese­jahteraan masyarakat sekitar. Kami siap mengawal agar berjalan aman dan lancar,” imbuhnya. (aku/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *