Menang atau Tersingkir

by -

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/20. Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Kamis (5/3) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal seru, mengingat kedua tim pada pertemuan pertama hanya bermain imbang 1-1.

Sebenarnya, tim tuan rumah cukup bermain imbang 0-0 jika ingin lanjut ke babak final. Tetapi, hasil itu tampaknya tidak mungkin dapat terealisasi, mengingat AC Milan berambisi lolos dan memenangkan piala Coppa Italia.

Apalagi dalam pertandingan ini AC Milan mengusung misi memutuskan hasil negatif bertemu Juventus di laga Coppa Italia. Dari tujuh kali pertemuan, mereka belum pernah merasakan kemenangan dan hanya meraih dua kali imbang.

Di sisi lain, ada kabar buruk yang melanda pertandingan Juventus kontra AC Milan. Sejumlah suporter dilarang hadir untuk menyaksikan laga nanti. Ini dilakukan dampak wabah virus corona yang merebak di Italia.

Gubernur Provinsi Piedmonte, Alberto Cirio, mengaku mengizinkan laga ini tetap digelar dan dihadiri sejumlah penonton. Namun, penggemar dari tiga provinsi terdampak virus corona seperti Lombardia, Emilia-Romagna dan Veneto tidak bisa masuk stadion tanpa peduli mendukung Juventus atau AC Milan.

“Penggemar yang merupakan penduduk Lombardia, Emilia- Romagna dan Veneto tidak bisa meninggalkan wilayah mereka untuk mengikuti tim kesayangannya. Itu berarti laga antara Juventus-AC Milan bisa terus berjalan karena pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk menggelar pertandingan olahraga yang terbuka untuk publik,” kata Alberto Cirio.

“Bagaimanapun, penduduk, bukan penggemar, di wilayah Lombardia, yang mungkin mendukung AC Milan atau Juventus, tidak bisa menghadiri pertandingan tersebut,” sambungnya.

Keputusan itu terasa memberatkan bagi sejumlah klub karena sebelumnya laga antara Juventus vs Inter Milan pada pekan 26 Liga Italia 2019- 2020 ditunda. Padahal, Inter dan AC Milan berasal dari wilayah yang sama, yakni Lombardia, dan akan bertanding di Turin yang masuk Piedmonte. (okz/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *