Menteri Wishnu ’Traktir’ Penginapan Tenaga Medis

by -

METROPOLITAN – Kemen­terian Pariwisata dan Eko­nomi Kreatif (Kemenparekraf ) mengeluarkan dana untuk membayar kamar hotel ja­ringan Accor Group yang diperuntukkan bagi akomo­dasi 1.100 tenaga medis dari berbagai rumah sakit di Ja­karta.

Menparekkraf Wishnutama Kusubandio mengatakan, akomodasi tersebut diperun­tukkan bagi tenaga medis di rumah sakit, antara lain RSCM, RSPAD Gatot Soebroto, RSPI Sulianti Saroso dan RS Per­sahabatan. Seluruh kamar tersebut diperuntukkan bagi 1.100 tenaga medis dengan sekma berbagai macam tipe kamar. ”Kemenparekraf mem­biayai cost pelaksanaan dengan harga di bawah har­ga pasar,” ujar Wishnu.

Menurutnya, kerja sama serupa terbuka bagi jaringan hotel lain yang berdekatan dengan rumah sakit rujukan penanganan virus corona (Covid-19). ”Tentunya kerja sama ini terbuka bagi hotel lain atau jaringan hotel lain, yang dapat memenuhi pro­sedur dan persyaratan yang harus dipenuhi, di antara hotel yang berada di sekitar rumah sakit rujukan,” kata Wishnu.

Wishnutama juga meminta pihak hotel tidak memutus hubungan kerja para karya­wan di masa pandemi co­rona. ”Kerja sama ini tidak hanya sebagai upaya dalam penanganan Covid-19, tapi juga membantu menjaga in­dustri perhotelan dan trans­portasi yang merupakan bagian penting daripada industri pariwisata,” tandas Wishnu. (cnb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *