Metland Transyogi Dikepung Banjir

by -

METROPOLITAN – Hujan deras yang mengguyur Ci­leungsi, membuat sejumlah wilayah dilanda banjir. Salah satunya Perumahan Metland Transyogi yang hampir seluruh wilayahnya terendam banjir setinggi 70 sentimeter atau lutut orang dewasa.

Seluruh akses jalan utama perumahan tak luput dari banjir yang membuat banyak kendaraan mogok dan tidak bisa melintas. Proses pembangunan yang cepat dan tidak memperhatikan dampak lingkungan serta tidak ber­fungsinya drainase, diduga menjadi faktor utama banjir di Perumahan Metland Tran­syogi.

“Dari depan sampai belakang banjir setinggi lutut orang dewasa. Mobil banyak yang mogok dan nggak bisa lewat, karena jalan utama hampir tergenang banjir,” kata warga Cileungsi, Abdul.

Selain hujan deras, banyak drainase yang tidak berfung­si dengan baik. Sehingga ba­nyak air yang menggenang di permukaan jalan utama dan di depan ruko. “Sepertinya drainase tidak berfungsi, ka­rena air hampir menggenang jalan. Harusnya pihak Metland sudah mengantisipasi banjir seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Presi­dium Bogor Timur, Alhafiz Rana, mengaku terganggu lantaran banjir yang meng­genangi hampir seluruh jalan utama di Perumahan Metland.

Menurutnya, pihak Metland harus bertanggung jawab dengan segera melakukan berbagai perbaikan agar ban­jir tak terulang. “Metland harus memberikan kenya­manan terhadap warga pe­rumahan dan pengusaha atau yang sudah berinvestasi di kawasan Metland. Kalau su­dah banjir semua pihak sangat dirugikan,” ujarnya (hin/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *