Minta Dibuatkan Pita Kejut hingga Lengkapi Rambu Lalin

by -

Berbagai upaya terus dilakukan SDN Cijeruk 02 untuk menjaga keselamatan peserta didik. Kali ini, cara yang dilakukan yakni meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dishub melengkapi rambu lalu lintas (lalin) di depan sekolah

HAL itu lantaran lalu lintas di depan sekolah cukup padat. Apalagi, roda dua dan empat melaju cukup cepat, karena tidak adanya rambu lalu lin­tas di depan jalan sekolah. “Kami berharap pemerintah segera membuatkan pita ke­jut atau polisi tidur di jalan depan sekolah kami. Tujuan­nya menghindari kecelakaan para murid,” kata Kepala SDN Cijeruk 02, Permana.

Menurutnya, pihaknya bisa saja membuat pita kejut sendiri tanpa koordinasi dengan pihak terkait, baik Dishub ataupun Pemdes, namun takut disalahkan. Untuk itu, ia memilih mengajukan pembuatan pita kejut ke pemerintah. “Kami berharap dipasang secepatnya demi keamanan peserta didik, karena pernah ada kejadian murid saya ter­tabrak motor sampai dirawat di rumah sakit,” harapnya.

Tak hanya itu, kata Permana, pihaknya juga ingin ada pe­nanda ‘rambu lalin’ agar pengendara berhati-hati. Se­bab sejauh ini di sekitar se­kolah tak ada trotoar hingga garis penyeberang jalan. “Ka­lau mengingatkan murid selalu kita lakukan. Tapi, kita berharap semua rambu lalin bisa dipenuhi pemerintah terkait,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kades Cijeruk, Asep Saepul Rohman, mengatakan, pita kejut sudah diajukan secara lisan ke petugas Dishub Ka­bupaten Bogor, namun belum diajukan secara resmi. “Pem­buatannya sudah ada dalam program desa, sehingga bukan hanya di SDN Cijeruk 02, tapi seluruh sekolah yang dekat dengan jalan raya,” ka­tanya. (nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *