Murid PAUD hingga SMA di Kalbar Turut Diliburkan untuk Cegah Virus Korona

by -

METROPOLITAN – Seorang warga di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terinfeksi virus korona (Covid-19). Guna mencegah penyebaran penyakit ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengambil langkah meliburkan anak-anak sekolah yang ada di sana sejak hari ini, Senin 16 Maret 2020. Pelajar yang diliburkan mulai PAUD hingga SMA/SMK/sederajat.

“Mulai Senin, pelajar dari PAUD, TK, hingga SMA dan SMK diliburkan,” tegas Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam konferensi pers penanganan Covid-19, di kantornya, Minggu 15 Maret 2020.

Ia melanjutkan, para siswa tetap belajar di rumah sampai waktu yang belum ditentukan. “Kita ambil langkah ini agar penanganannya mudah. Jadi seluruh sekolah libur. Jangan ada pelajar yang keluar rumah,” tuturnya.

Dia melanjutkan, jika ada pelajar yang bandel keluar rumah, maka Satpol PP diminta mengambil tindakan. Orangtua pun diimbau selalu mengawasi anak-anaknya di rumah.

“Saya suruh Satpol PP angkut kalau ada pelajar yang berkeliaran,” tegasnya.

Wali kota Pontianak dua periode ini menambahkan, harusnya kebijakan meliburkan pelajar sudah diteken oleh bupati/wali kota, mengingat kewenangan untuk PAUD hingga SMP ada pada mereka.

“Untuk pelajar SMK yang akan mengikuti ujian nasional (UN) pada Senin 16 Maret 2020, tetap akan dilaksanakan, kecuali jika ada keputusan dari Kemendikbud terkait pembatalan UN,” tutupnya.

SUMBER:https://news.okezone.com/read/2020/03/16/340/2183944/murid-paud-hingga-sma-di-kalbar-turut-diliburkan-untuk-cegah-virus-korona?page=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *