Komisi IV DPRD Sepakat Sekolah Diliburkan

by -
SAEFUL BAKHRI Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor.

METROPOLITAN – Ke-putusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meliburkan sekolah dua pekan, menda-pat dukungan anggota Ko-misi IV DPRD Kota Bogor, Saeful Bakhri. Menurutnya, keputusan itu sangat tepat dilakukan untuk mencegah peredaran virus corona.

“Saya sangat mendukung, karena bagaimanapun pe-merintah harus mening-katkan kewaspadaan dengan tidak menimbulkan kere-sahan. Itu yang terpenting,” terang politisi PPP itu.Saeful juga menging-atkan Dinas Pendi-dikan (Disdik) Kota Bogor me-manfaatkan wak-tu selama libur sekolah ini.

Di mana disdik harus aktif berkoor-dinasi dengan Di-nas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan kegiatan dan mempersiapkan keber-sihan lingkungan sekolah.

Tak hanya itu, sambung dia, program pembelajaran dengan metode homeschoo-ling patut diterapkan ke-pada murid selama berada di rumah. Tujuannya agar mereka efektif dan aktif belajar selama libur sekolah dua pekan.

“Saat ini kan sudah zaman-nya gadget. Maka dari itu, manfaatkan teknologi in-formasi,” ujarnya.

“Edukasi PHBS juga harus te-rus dijalan-kan dan dioptimal-kan UKS ketika sekolah kembali di-buka pada peserta didik dan wali murid,” sambungnya.Saeful juga mengimbau masyarakat meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Se-hat (PHBS) di lingkungan dan meningkatkan kewas-padaan kepada penyakit menular.

”Selain itu, masyarakat juga harus mewaspadai penyakit DBD mengingat iklim dan cuaca saat ini. Jangan sekadar fogging, sementara masalahnya sendiri tidak tertangani. Fogging hanya membunuh nyamuk, sementara calon nyamuk tidak mati,” katanya.

Sekadar diketahui, Disdik Kota Bogor meliburkan se-kolah di tingkat TK, SD, SMP dan SMA/sederajat mulai 16 sampai 28 Maret 2020. Sekolah ditutup dan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah.

”Hasil rapat ter-akhir Disdik, Dinkes serta arahan wali kota dan wakil wali kota, maka semua PAUD, SD dan SMP serta pendidikan non-formal se-Kota Bogor,” terang Kepala Disdik Kota Bogor, Fah-rudin.(rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *