Pasar Ciampea Baru Disemprot Disinfektan

by -

METROPOLITAN – Mus­pika Ciampea melakukan penyemprotan disinfektan di area Pasar Ciampea Baru, kemarin. Kegiatan ini dila­kukan untuk mengantisi­pasi penyebaran virus co­rona di ruang terbuka publik.

”Pasar merupakan ruang terbuka publik yang banyak dikunjungi masyarakat. Lo­kasinya itu sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19, sehingga perlu disemprot disinfektan,” terang Camat Ciampea, Chaerudin Felani.

Menurut mantan camat Tenjo, penyemprotan disin­fektan tak hanya dilakukan di area Pasar Ciampea Baru. Sejumlah fasilitas publik, seperti kantor kecamatan, rumah makan, kantor Kora­mil, kantor Polsek, Masjid Raya hingga gedung sekolah ikut disemprot disinfektan.

”Kami (Muspika Ciampea) juga menyosialisasikan pen­cegahan dan bahaya virus corona melalui pengeras suara di jalan-jalan protokol dan jalur Jalan Raya Ciampea. Intinya, kita ingin masyarakat lebih menjaga diri akan ba­haya penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan hidup pola hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola Pasar Baru Ciampea, Pepen, mengaku lega dengan adanya penyemprotan disinfektan di pasar ini.

Sebab, aksi ini setidaknya membuat penjual dan pem­beli merasa nyaman berin­teraksi di pasar.

Ia juga berharap rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus dan tidak sampai ke Kecamatan Ciampea. ”Saya berterima kasih kepada Mu­spika Kecamatan Ciampea yang peduli akan kesehatan di pasar,” katanya. (ads/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *