Pedagang Pasar Leuwiliang dapat Peringatan Dini

by -
NORMAL: Aktivitas di Pasar Leuwiliang masih normal di tengah mewabahnya virus corona.

METROPOLITAN – Di tengah virus Corona yang mewabah, Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan turun tangan mengedukasi pedagang.

Di Pasar Leuwiliang, pedagangnya mendapat peringatan langsung dari Dirut PD Pasar Tohaga agar tidak melakukan penimbunan barang dagangan.

Tak hanya itu, pedagang juga diminta lebih waspada dan menjaga kebersihan. Khususnya, unuk komoditi daging dan ikan basah.

” Sejak Januari, kami sudah keluarkan surat edaran agar jangan ada yang menimbun. Juga tetap menjaga kebersihan lingkungan. Karena saat ini ramai lagi soal virs itu, maka kami juga akan kembali mengelaurkan surat peringatan, ” kata Haris.

Hasil pemantauan di lapangan , aktifitas pasar rakyat di bawah pengelolaan Tohaga seperti pasar Leuwiliang masih berjalan normal. Meski begitu, Haris mengakui bahwa penyebaran Corona virus Disease – 19 (Covid 19) tidak bisa dianggap enteng.

” Sebab, Covid 19, bisa terjadi di tempat keramaian, termasuk di pasar tradisional yang banyak dikunjungi,” bebernya.

Ia juga meminta agar para pedagang tetap berkoordinasi bila ada gejala yang dirasa dn mengarah pada ciri ciri terpapar virua corona.

“Jangan panik, tapi jangan anggap enteng dan tetap waspada, serta tetap belanja di pasar rakyat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pasar Leuwiliang, Aldino mengungkapkan, untuk hal yang sifatnya kebersihan khususnya di komoditi basah seperti ikan, ayam, daging dan sayur sudah menjadi prosedur setiap hari dijaga kebersihannya.

Dirinya juga memastikan kondisi Pasar Leuwiliang tetap berjalan normal.

“Dipasar Leuwiliang tidak ada penimbunan barang dalam rangka monopoli barang. Hanya komoditi rempah- rempah saja yang cenderung naik,”pungkasnya. (ads/c/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *