Pedagang Sayur di Flyover Cileungsi bakal Direlokasi

by -

METROPOLITAN – Kebe­radaan ratusan pedagang sayuran di sekitar fly over Cileungsi memang sudah lama banyak dikeluhkan ma­syarakat. Selain mengakibat­kan kesemrawutan, kebera­daan ratusan pedagang ter­sebut juga mengakibatkan banyaknya tumpukan sampah di sekitar flyover. Oleh karena itu, Muspika Cileungsi beren­cana akan merelokasi para pedagang tersebut ke belakang Pasar Cileungsi.

“Ratusan pedagang sayur yang biasa berjualan di pinggir jalan di dekat flyover sudah sepakat untuk dipindahkan dibelakang Ramayana tidak jauh dari Pasar Cileungsi,” kata Camat Cileung­si, Zaenal Ashari kepada Met­ropolitan, kemarin. Menurut dia, proses musyawarah dan pembahasan teknis sudah dila­kukan antara perwakilan desa, pedagang dan pihak kecama­tan. Sehingga proses pemin­dahan tinggal menunggu waktu yang tepat.

“Karena situasi sekarang belum memungkinkan, jadi kita masih agendakan untuk waktu pemindahannya,” ujar Zaenal. Sementara itu, Ketua RW 06 Desa Cileungsi Maman mengatakan, dari hasil mu­syawarah Muspika Cileungsi dengan pedagang, disepa­kati jika pedagang akan dip­indah ke lokasi baru yang jaraknya tidak jauh dari ling­kungan pasar. “Ada lahan seluas 300 meter persegi mi­lik warga yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi pasar yang baru untuk me­nampung para pedagang. Namun ini masih dibahas antara pemilik lahan dan pe­dagang terkait teknisnya,” kata Maman. (hin/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *