Pede Bisa Bikin Yamaha Lebih Baik

by -

METROPOLITAN – Test Ri­der Yamaha, Jorge Lorenzo, sesumbar dapat membuat Yamaha lebih baik di MotoGP 2020. Hal itu diungkapnya berkaca atas hasil minor Ya­maha yang belum bisa bang­kit di MotoGP 2019.

Di MotoGP musim lalu, Ya­maha cuma memenangi se­banyak dua seri. Podium pertama itu digapai Maverick Vinales saat beradu cepat di MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Meski Yamaha memang masih ada di posisi kedua klasemen pabrikan. Tim Garpu Tala berhasil mengum­pulkan 321 poin, berjarak 105 angka dari Honda di posisi teratas. Sementara itu, Lo­renzo sendiri sudah memu­tuskan pensiun dari MotoGP. Ia meninggalkan Repsol Honda dengan catatan tanpa pernah menembus posisi se­puluh besar di MotoGP 2019.

Usai pensiun, Lorenzo me­nerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi test rider. Ha­silnya langsung terlihat di tes Qatar pada 22-24 Februari 2020. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menjadi yang tercepat. ”Yamaha tak sabar untuk meraih kemenangan lagi. Mereka mempunyai mo­tor yang komplet dan para rider yang cepat. Dan sekarang, mereka memiliki saya, rider yang paling cepat mengerti untuk meningkatkan itu lebih baik lagi,” kata Lorenzo.

Lorenzo saat ini ada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dia membunuh kebosanan saat tetap di rumah dengan mem­buka tanya-jawab dengan para penggemarnya. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *